Selain usus, yogurt juga simpan manfaat untuk cegah gigi berlubang

Selain usus, yogurt juga simpan manfaat untuk cegah gigi berlubang

Selain usus, yogurt juga simpan manfaat untuk cegah gigi berlubang


 Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh para ilmuwan dari Amerika Serikat mengidentifikasikan bakteri baru yang dapat mengontrol bakteri jahat. Tak hanya itu, bakteri tersebut juga mampu mencegah gigi berlubang.
Bakteri tersebut ternyata dapat ditemukan pada probiotik yang ada dalam yogurt. Para ilmuwan berpendapat bahwa temuan ini mengarah pada pengembangan suplemen untuk mencegah gigi berlubang.
Seperti yang dilansir melalui thehealthsite, bakteri A12, memiliki keampuhan untuk bertempur dengan bakteri berbahaya yang disebut streptokokus. Bakteri jahat ini memetabolisme gula menjadi asam laktat yang berkontribusi pada kondisi asam di mulut yang kelamaan akan membuat lubang.
Para ilmuwan menemukan bahwa bakteri A12 tak hanya membantu menetralisir asak dengan metabolisme arginin dalam mulut. Bakteri A12 juga seringkali membunuh bakteri streptococcus mutans.
Untuk menjaga mulut tetap sehat, lingkungan dalam mulut harus memiliki bahan kimia yang relatif netral atau memiliki pH yang netral. Kondisi lingkungan dalam mulut yang lebih asam adalah penyebab gigi berlubang, atau bahkan gangguan mulut lainnya.
Pada saat itu, bakteri pada gigi akan membuat asam dan asam akan melarutkan gigi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bakteri A12 memiliki sifat-sifat strain bakteri yang mencegah gigi berlubang.
Previous
Next Post »